humas setdakap 03 - 05 september 2013

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -
HUMAS SETDAKAB BATU BARA
http://4.bp.blogspot.com/-t-R8uDw7BTE/UHwkz7lKIOI/AAAAAAAAAwE/HK-OlL_E8jo/s758/BUPATI%2Bbb.jpg
Kamis, 05 September 2013
http://3.bp.blogspot.com/-MHgTQWeAg0o/Uif4baRQqeI/AAAAAAAABzA/vgGo62zqdLU/s320/IMG_1938.JPG
Batu Bara Icw Post.
208 orang jemaah calon haji Batubara yang terdiri dari 110 orang laki-laki dan 98 orang perempuan di tepung tawar di Lima Puluh, selasa (3/9), dihadiri Plh Bupati Batubara T.Erwin SE, ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.M.Si dan anggota, Muspida, asisten, kepala dinas, badan, bagian, satuan, kantor, Camat se Batubara.
             T.Erwin mengatakan pemerintah selalu berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan ibadah haji bagi warganya. Pemerintah menyambut dan mengapresiasi semua pihak yang akan memberikan kontribusinya bagi kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Pemkab Batubara sengaja mengadakan tepung tawar atau upah-upah agar jemaah calon haji tetap bersemangat dan menambah kekuatan. Kita harus memahami pentingnya melaksanakan ibadah haji yang dapat membawa ketenangan dan kebahagiaan yang sangat mendalam, terlebih saat berziarah kemakam Rasullullah Muhammad SAW, tawaf di Baitullah, berdoa ditempat mustajab dan melaksanakan ibadah sunnah lainnya. Jemaah calon haji agar menjaga fisik dan mental serta melaksanakan rangkaiaan ibadah haji dengan niat tulus sesuai kaidah agama. Jaga kesehatan dengan berolahraga ringan, makan yang bergizi, istirahat yang cukup agar stamina tetap prima. Jemaah calon haji agar dapat membawa nama baik Batubara, baik saat keberangkatan, pelaksanaan maupun saat pemulangan nantinya. Mudah-mudahan bapak/ibu menjadi haji yang mabrur/mabrurah. ( Icw Post, H. Siahaan)
 
 
Selasa, 03 September 2013
http://4.bp.blogspot.com/-2IcILfvJMi4/UiX_a3o-mJI/AAAAAAAAByw/ltAGY4dMENs/s320/20130902_173956.jpg
Batu Bara Icw Post.
            Kandidat incumbent calon Bupati Batubara priode 2013-2018, H.OK Arya Zulkarnain SH.MM melepaskan jabatannya sebagai Bupati Batubara yang berpasangan dengan H.Raden Mas Hary Nugroho SE, selama berlangsungnya masa kampanye cuti hingga 15 september mendatang.
Mulai senin (2/9), H.OK Arya sudah meninggalkan rumah dinas, begitu juga dengan segala fasilitas dinas yang digunakan, seperti kendaraan. Jabatan sebagai bupati Batubara untuk sementara dipangku sekdakab T.Erwin SE.
          H.OK Arya Zulkarnain SH.MM didampingi Ny Hj Khadijah Arya SE mengatakan bahwa pengajuan cuti dari jabatannya selaku bupati Batubara yang disampaikan kapada menteri dalam negeri, melalui Gubernur Sumatera Utara, telah mendapat persetujuan.Dirinya sudah tidak lagi menempati rumah dinas Bupati dan kendaraan dinas serta fasilitas milik pemerintah lainnya dalam melaksanakan kampanye nanti. "Sesuai aturan, saya akan mulai cuti hari ini, dan mengenai fasilitas dinas, paling lambat malam nanti, saya sudah tidak menempati rumah dinas lagi.
          Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batubara Khairil Anwar SH.MSi didampingi anggota Taufik Abdi Hidayat S.Sos mengatakan aturan cuti kampanye itu tidak hanya berlaku bagi kandidat calon yang menjabat sebagai bupati saja, akan tetapi berlaku bagi kandidat calon yang merupakan pejabat negara. "Ya itu kan sudah jelas diatur dalam PKPU nomor 14 tahun 2010, bahwa selama melakukan kegiatan kampanye, pasangan calon dilarang menggunakan fasilitas Negara.
        Enam pasangan kandidat yang bakal melaju di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Batubara 2013 mendatang, telah menandatangani kesepakatan damai, mereka datang ke sekretariat KPU Batubara-Lima Puluh, untuk sama-sama menandatangani deklarasi damai Pemilukada di Batubara 2013.
          Semua calon termasuk tim sukses jelas mempunyai keinginan yang kuat akan memenangkan Pilkada. Namun dikatakannya, kemenangan dengan damai itulah sebenarnya sebuah kemenangan. Sesungguhnya keinginan untuk menang itu sebuah kemuliaan.
( Icw Post, H. Siahaan)
 
 
http://1.bp.blogspot.com/-Yjm7gNX588o/UiX-zBRvt0I/AAAAAAAAByo/iXdrVA6bXpI/s320/IMG_1857.JPG
Batu Bara Icw Post.
 Sebanyak Enam Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, senin (2/9) sampaikan visi dan misinya didepan Sidang paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara. Sidang dipimpin ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi dihadiri anggota DPRD Batubara, Muspida, asisten, kepala dinas, badan,bagian,kantor, satuan, Camat, kepala desa/ lurah se Batubara. Enam Pasang Cabup dan Cawabup tersebut, yaitu  Drs H.Gong Matua- H.Ahmad Deni nomor urut Satu, Zulkarnain SKM- Masitah Nomor Urut dua, Kurnia- Murlan Simarmata Nomor urut tiga, Ir Yahdi Khoir- Drs Syarkowi nomor Urut empat, Ir Zahir- Suriyono ST Nomor urut lima dan H.OK Arya Zulkarnain SH.MM- H.RM.Hary Nugroho SE Nomor urut enam.
           Keenam cabup dan Cawabup Batubara menyampaikan visi dan misinya berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batubara. Menariknya dari keenam Cabup dan Cawabup Batubara menyampaikan visi dan misi yang sedikit berbeda, namun ada kesamaan dalam pembangunan dan tata kelola pemerintahan serta pembangunan.
          Kita punya kolam besar yaitu Pelabuhan Kwala Tanjung yang akan dibangun menjadi pelabuhan Internasional (Global Hub), begitu juga dengan pertanian padi kita yang produktif dimana produksi padi kita masih terbesar di Sumatera Utara dan swasembada pangan wajib dipertahankan. Semua bidang perlu dikembangkan, termasuk industri Mikro dan pertanian bisa ditingkatkan produksinya.

           Ditambahkannya masih banyak yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan di Batubara, hal itulah yang membuat pihaknya ingin melanjutkan untuk memajukan negeri beradat tanah bertuah ini. “Motto kita lanjutkan, kita akan melanjutkan pembangunan dan pendapatan di Kabupaten Batubara, Jalan yang sudah dibangun dengan baik harus ditingkatkan, jangan sampai dibiarkan saja, begitu juga irigasi yang harus selalu diperhatikan serta bidang perikanan dan kelautan bagi nelayan yang terus mendapat bantuan baik sampan, alat tangkap dan lainnya. Semua sudah kita laksanakan demi terwujudnya masyarakat Batubara yang sejahtera dan berjaya.
( Icw Post, H. Siahaan)
                                                                        
 
 
 
 
Batu Bara Icw Post.
Peran Humas dalam sebuah organisasi pmerintahan sangatlah penting, ada dua peran besar yang secara konsisten muncul dalam kegiatan Humas yaitu peran sebagai Teknisi dan Manajemen. Peran secara teknisi mewakili seni dari humas seperti menulis, mengedit, serta mengambil foto. Sedangkan peran sebagai Manajer berfokus pada kegiatan yang membantu organisasi dalam mengindentifikasi dan memecahkan masalah. Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten Adminitrasi Umum H Azrai SH pada saat Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Batu Bara Senin (2/9).
 
            Humas yang sehari hari berhubungan dan berinteraksi dengan rekan rekan Wartawan selalu berusaha menciptakan perbaikan kearah kemajuan dan Wartawan sebagai mitra Pemerintah, dalam pembangunan memliki tugas dan fungsi yang sangat strategis sebagai kontrol sosial dan penyampaian pesan pesan pembangunan dari Pemerintah kepada masyarakat.
( Icw Post, H. Siahaan)
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar: humas setdakap 03 - 05 september 2013