HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

HUMAS SETDAKAB BATU BARA
Senin, 25 Maret 2013
Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 17/Humas/ SP/03/ 2013
Hari/Tanggal   : Sabtu, 23 Maret 2013
Lokasi              : Lapangan Indrasakti Air Putih Batu Bara



               Sebanyak 12 pemimpin etnis Kecamatan Air Putih yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Etnis mengikrarkan 5 janji saat penutupan Pekan Seni dan Budaya Daerah (PSBD) ke- IV Kecamatan Air Putih di Lapangan Indrasakti Batu Bara. Lima butir ikrar janji yang dibacakan Suharto BA, adalah menjalin persatuan dan kesatuan antar etnis untuk mewujudkan masyarakat yang beradat berbudaya di Batu Bara, Menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis sesama etnis, menjunjung tinggi harkat dan martabat antar etnis dalam membina dan mengembangkan seni dan budaya bangsa, menjalin kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat untuk kesinambungan pekan seni dan budaya daerah dalam rangka membina dan mengembangkan seni dan budaya bangsa. Ke 12 tokoh etnis tersebut masing- masing; Ketua Etnis Karo Karply Pinem BSc, Tokoh Etnis Aceh Idris AZ, Tokoh Etnis Banjar, Batak Toba H Kursani Sitorus, Tokoh Etnis Jawa Suharto BA, Tokoh Etnis Mandailing H Husni, Tokoh Etnis Tionghoa A Guan, Tokoh Etnis India Muhhamad Rafiq, Tokoh Etnis Simalungun Hb A Jalil Sinaga, Tokoh Etnis Nias E Harefa SE, Tokoh Etnis Melayu Zakaria dan Tokoh Etnis Minang G Piliang.


    Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM dalam pidatonya, mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Pekan Seni dan Budaya (PSDB) Kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini. Ini mengisyaratkan bahwa kebudayaan masing-masing  suku bangsa dalamposisi setara.( ICW POST H. SIAHAAN )                                                   






Kamis, 21 Maret 2013
Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 16/Humas/ SP/03/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa , 19 Maret 2013
Lokasi             : Gedung DPRD Batubara 


            Kuala tanjung kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara , 20 tahun lagi diperkirakan jadi sebuah kota baru berkawasan indrustri. Hal itu di ungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Perwilayaan Indrustri (PPI) Kementerian Perindrustrian Dedy Mulyadi di gedung DPRD Batubara dalam Kunjungan Kerja. Dedy Mulyadi dalam kunkernya datang bersama anggota Komisi VI DPR H Imran Muctar, Direktur PPI wilayah I sumut, Kepala Dinas Perindag Sumut, Kepala Badan PMP Sumut, Kepala Bappeda Sumut, Manajer Kawasan Indrustri Sei Mangkei, perwakilan PT Inalum dan Otorita Asahan. Mereka disambut Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain dan Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin.


            Dedy Mulyadi mengatakan, rencana pembangunan kawasan indrustri yang akan diletakkan di Kuala Tanjung sekaligus menciptakan sebuah kota baru yang berwawasan indrustri yang ramah lingkungan. Dedy juga mengajak semua pihak terkait dengan rencana ini untuk bersinergi menyatukan visi mewujudkan program mega proyek yang bertaraf internasional yang telah ditetapkan melalui Perpres 26 Tahun 2012 tentang Sistem Logistik Nasional (Sislognas) dalam bentuk cetak biru dan program MP3EI. ( ICW POST H. SIAHAAN )














Rabu, 20 Maret 2013
Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 15/Humas/ SP/03/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa , 19 Maret 2013
Lokasi             : Hotel Teraso – Sei Balai 


            Berbagai faktor geografis, geologi dan demografis sangat mempengaruhi kondisi wilayah indonesia sehingga frekuensi bencana alam sangat tinggi. Sesuai dengan tugas dan fungsi, petugas kesehatan berkewajiban memberikan pertolongan dan bantuan pada fase darurat kepada yang membutuhkan secara profesional, Hal ini dikatakan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH.MM pada sosialisasi peningkatan pelayanan kesehatan pengungsi korban bencana alam di aula Hotel Tareso – Sei Balai.

            Kegiatan respon terhadap bencana alam yang diutamakan meliputi evaluasi penyelamatan korban dan pertolongan pertama memprioritaskan  kaum rentan, seperti ibu hamil/menyusui, anak-anak, manula.  Penyelenggara kegiatan dr Martiana Harahap didampingi dr Marliah Lubis MKT mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas dalam kesiap siagaan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan pada tanggap darurat serta pasca bencana. Peserta Sosialisasi terdiri dari kepala Puskesmas, petugas pustu dan bidan desa se Batubara 100 Orang. ( ICW POST H. SIAHAAN )
















Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 14/Humas/ SP/03/ 2013
Hari/Tanggal   : Senin , 18 Maret 2013
Lokasi             : Gedung Rapat DPRD Batu Bara  



            Fraksi partai persatuan pembangunan DPRD Kab. Batubara sangat setuju untuk dilakukan pembahasan Ranperda zona tangkap lewat panitiakhusus (PANSUS) yang mana Ranperda ini memang sangat dibutuhkan masyarakat nelayan Batubara karena Ranperda tersebut menyahuti aspirasi masyarakat nelayan Batubara, hal ini dikatan sekretaris fraksi PPP DPRD Batubara Mora Muda Harahap SH pada rapat paripurna DPRD Batubara yang membahas tentang pandangan umum fraksi-fraksi yang membahas ranperda zona tangkap di aula DPRD Batubara-Limapuluh. Rapat dipimpin ketua DPRD Batubara Selamat Arifin  SE.MSi, anggota DPRD Batubara , Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM,Muspida, asisten, kepaladinas,badan,bagian,kantor,satuan,Camat se Batubara.


            Sementra juru bicara fraksi Demokrat DPRD Batubara H.Dazanul Fadli Saraghi Sag mangatakan bahwa ranperda tentang zona tangkap dapat memberikan kepastian hukum bagi nelayan dalam menangkap ikan serta dapat menyesuaikan alat penangkap ikan sesuai zonalisasi yang ditetapkan. ( ICW POST H. SIAHAAN )





Tidak ada komentar: HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Blog Archive