HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

HUMAS SETDAKAB BATU BARA
http://4.bp.blogspot.com/-t-R8uDw7BTE/UHwkz7lKIOI/AAAAAAAAAwE/HK-OlL_E8jo/s758/BUPATI%2Bbb.jpg
Jumat, 24 Mei 2013

           Sebanyak 300 pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Batubara mengikuti sosialisasi anti narkoba yang diselenggarakan Satuan pelajar mahasiswa (SAPMA) pemuda Panca Sila Kabupaten Batubara di Gedung aula DSudjono Giatmo-Indra Pura, rabu (22/5). Kegiatan yang baru pertamakali dilaksanakan oleh SAPMA ini dibuka langsung Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dan kakan kesbang linmas Raja Imbalo Lubis SH. Tampil sebagai pembicara pada sosialisasi anti narkoba tersebut, Kapolsek Lima Puluh AKP MA Ritongah, dr Syarbaini dan H. Suhairi Lc. Sosialisasi ini diselenggarakan guna memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan generasi muda khususnya kalangan pelajar
.          Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM menyambut baik kegiatan sosialisasi anti narkoba yang dilakukan SAPMA PP. Dengan adanya kegiatan ini, SAPMA telah membantu Pemkab Batubara dalam upaya memberikan pemahaman kepada pemuda dan masyarakat agar terhindar dari narkoba.
                   Saya minta SAPMA tidak hanya melaksanakan kegiatan ini saja, tetapi dapat melaksanakan kegiatan lain dalam rangka memajukan Batubara. Pemkab akan mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan. Kepada seluruh generasi muda maupun orangtua yang sudah terlanjut mengkonsumsi narkoba untuk berhenti menggunakan narkoba. Sebab narkoba sangat merusak diri sendiri, orang lain dan bangsa Indonesia. "Mudah-mudahan yang hadir dalam acara ini tidak ada yang mengkomsumsi narkoba," Karena itu dibutuhkan komitmen dan aksi nyata dari semua element masyarakat agar peredaran narkoba dapat di berantas."Narkoba saat ini sangat mudah didapat. Dan kalau sudah kecandungan dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk berobat. Karena itu lebih baik kita menjauhi narkoba sebab tidak ada manfaatnya. Justru diri kita sendiri yang akan rusak. ( icw post. H. Siahaan )







Hari/Tanggal   :Kamis, 23 Mei 2013
           
               Ratusan massa yang berasal dari berbagai desa Kec Tanjungtiram, Talawi dan Lima Puluh mendatangi kantor KPU Kabupaten Batubara di Jalan Perintis Kemerdekaan Kec Lima Puluh, Kamis (23/5). Kedatangan mereka guna menyampaikan sikap "mencabut" dukungan terhadap salah satu calon perseorangan pasangan Bupati/Wakil Bupati Batubara yang menurut jadwal berlangsung 19 September 2013. Sekaligus ditindaklanjuti dengan mengisi formulir B3 sesuai identitas warga untuk diserahkan ke KPU. " Kami kemari semata untuk menyatakan sikap tidak pernah memberikan dukungan terhadap pasangan Cabup perseorangan Drs Gong Matua dengan Ahmad Deni," tukas Aidir Yanto alias Pakde dan Muhammad Hasbi disela-sela aksi.
                  Sedangkan Ridwan Amra selaku mewakili warga Desa Pahlawan dan Bogak Kecamatan Tanjung Tiram secara tegas mengatakan, masyarakat merasa tidak senang dan tertokoh jika adanya memberikan dukungan terhadap pasangan Cabup tersebut. " Ini faktor kami kemari guna menyatakan sikap secara langsung ke KPU," ujarnya sembari mengatakan meminta KPU untuk memberikan formulir B3 untuk mengisi pernyataan mencabut dukungan terhadap pasangan calon perseorangan tersebut .
                 Sebelumnya Ketua KPU Kab Batubara Khairil Anwar, SH, MSi didampingi anggota, Donni Husein Harahap, SE, Abdul Masri Purba Sos dan Taufik Abdi Hidayat, S.Sos menjelaskan kewenangan tugas KPU antara lain neneliti ulang jika adanya dukungan tidak pada tempatnya atau manipulasi data untuk dilakukan perbaiki sebagaimana Pasal 55. " Jika ini terjadi dan mendapat protes warga dilakukan perbaiki sebagaimana wewenang KPU," ( icw post. H. Siahaan )


    


















Hari/Tanggal   : Senin, 20 Mei 2013

            120 orang petugas parkir yang berhasil melampaui target pembayaran, menerimah penghargaan berupa baju dan celana dinasdari Pemkab Batubara. Penghargaan yang diterimah berupa baju/celana  I pasang, dengan harapan agar berbuat lebih baik dan giat lagi. Acara pemberian piagam baju dinas diberikan langsung Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM kepada petugas parkir dilapangan sepakbola Lima Puluh, senin (20/5).
            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dalam bimbingannya menyebutkan petugas parkir merupakan pekerjaan yang mulia karena berfungsi sebagai pengatur kenderaan yang parkir, berikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jasa parkir. Petugas parkir agar dapat melayani dan bekerja sepenuh hati sehingga pengguna jasa membayar retribusi yang merupakan sumber pendapatan asli daerah (PAD). Hasil retribusi parkir yang dipungut dari pemilik kendaraan akan dikembalikan lagi kepada rakyat Batubara dalam bentuk pembangunan baik fisik maupun sosial.
            Kepala dinas perhubungan Batubara Drs Asmunan M.Si menjelaskan pada tahun 2012 target pendapatan dari sektor parkir terlampaui dimana yang ditargetkan, kepada petugas parkir hendaknya dapat bekerja lebih baik dalam mengelola perparkiran disuatu lokasi, jangan sampai ada kemacetan. Pemberian baju dinas dapat memacu kinerja para petugasparkir. Petugas parkir yang belum dapat mencapai target hendaknya dapat memenuhinya dan andaikata belum dapat mencapai target yang ditentukan perlu dilakukan evaluasi demi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
( icw post. H. Siahaan )





















Hari/Tanggal   : Senin, 20 Mei 2013

             Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM mengungkapkan jika abad 21 menjadi era kebangkitan bagi para kawula muda. Ungkapan yang diucapkannya seiring dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-105, Senin 20 Mei dilapangan sepakbola Lima Puluh. Kaum muda untuk bangkit menyongsong abad 21 dengan optimisme, bahwa seluruh bangsa Indonesia mampu menyongsong abad 21 menghadapi tantangan-tantangannya. "Kebangkitan nasional era kini adalah kebangkitan kaum muda songsong abad 21. Kita harus bisa, logo peringatan ke-105 tahun Hari Kebangitan Nasional 2013 adalah "105 Tahun Kebangkitan Nasional. Indonesia Bisa!"
              Upacara peringatan harkitnas 2013 dipusatkan dilapangan sepakbola Lima Puluh dengan inspektur upacara Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, komandan upacara Lettu Rubianto dan peserta upacara terdiri dari siswa SMP,SMA sederajat,OKP,ORMAS,KORPRI.
Upacara bendera meliputi pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta, pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945. Kemudian dilanjutkan pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 105 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional oleh Inspektur Upacara. Hari Kebangkitan Nasional ke-105 Tahun 2013 bertema "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Wujudkan Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Menuju Indonesia Yang Manu dan Modern Dalam Bingkai NKRI". Berslogan Indonesia Jaya, Indonesia Maju dan Modern.
             Kordinator pelaksana Kurniawati SPd mengatakan, Tujuan dari peringatan Harkitnas 2013 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI. ( icw post. H. Siahaan )




Tidak ada komentar: HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Blog Archive