PEMILIHAN KAPALA DESA SUKARAME KECAMATAN AIR PUTIH BERJALAN AMAN, TERTIB DAN LANCAR SAROLO SITUMORANG MENANG MUTLAK

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

PEMILIHAN KAPALA DESA SUKARAME KECAMATAN AIR PUTIH
BERJALAN AMAN, TERTIB DAN LANCAR
SAROLO SITUMORANG MENANG MUTLAK

Air Putih ICW POST

Pada hari Senin tanggal 01 April 2013 yang lalu diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Sukarame kecamatan Air Putih, kabupaten Batu Bara yang berjalan dengan aman dan berlangsung tertib dan lancar. Terdapat 4 ( empat ) orang Calon yang bertarung dalam merebut posisi jabatan Kepala Desa Sukarame.
Dalam pemilihan ini calon dengan No. urut I yang merupakan Kades Lama menjadi pemenang utama dengan suara terbanyak.

Berikut rincian suara.
NO. URUT
NAMA KANDIDAT
JUMLAH SUARA
1
SAROLO SITUMORANG
581 Suara
2
ASMIAN Br. MANURUNG
22 suara
3
MARGONO TANJUNG
246 suara
4
TIMBUL SITORUS
275 suara
Total
1124 suara

Dari jumlah suara diatas maka calon dengan No. urut 1 menjadi pemenang mutlak menjabat Kepala Desa Sukarame.
Berdasarkan data kependudukan terdapat DPT ( data pemilih terdaftar ) di Desa Sukarame sebanyak 1468 orang. Akan tetapi yang turut hadir dalam pemilihan hanya 1125 orang dan batal 1 suara, sehingga jumlah suara yang sah ada sebanyak 1124 suara.
           
            Sebelum penghitungan suara dalam pemilihan Pilkades tersebut, Tim Penilai Pilkades dari BPMD kabupaten  Batu Bara, yaitu Ka. Budi Iswan Sinaga bersama dengan Oberlin Sitorus memberikan pengarahan kepada ke empat Calon Kepala Desa Sukarame untuk terbuka dan tidak neko – neko pada pemilihan tersebut. Pengadaan penghitungan suara dengan cara membuka peti suara di meja Panitia Pilkades dan disaksikan oleh umum, sehingga keseluruhan peristiwa dalam penghitungan suara menjadi transparan dan memberikan contoh yang baik untuk Pilkades di kabupaten Batu Bara.
Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Sukarame, juga turut di hadiri oleh Camat Air Putih, Polsek Air Putih, Koramil, Satpol PP Batu Bara dan BPMD Batu Bara, dll. ( icw post, H. Siahaan )

Sarolo Situmorang, pemenang jabatan Kepala Desa Sukarame, saat menyaksikan proses penghitungan suara ( photo icw post. H. Siahaan )

Tidak ada komentar: PEMILIHAN KAPALA DESA SUKARAME KECAMATAN AIR PUTIH BERJALAN AMAN, TERTIB DAN LANCAR SAROLO SITUMORANG MENANG MUTLAK

Blog Archive