HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

http://4.bp.blogspot.com/-t-R8uDw7BTE/UHwkz7lKIOI/AAAAAAAAAwE/HK-OlL_E8jo/s758/BUPATI%2Bbb.jpg
Kamis, 16 Mei 2013
Batu Bara ( icw post )

Peran petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) lingkup Pemerintah Kabupaten Batubara, perlu dimaksimalkan dalam penyusunan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) di masing-masing wilayah. Tujuannya, agar tidak terjadi keterlambatan pemasokan pupuk yang seharusnya di dapatkan petani, Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pertanian Batubara Azizul Mukahar SP, dalam pelaksanaan workshop penyususnan RDKK (15/5) di aula BP2KP Pulau Sejuk, Lima Puluh.“Petugas PPL sangat dituntut untuk lebih aktif dalam memberikan sosialisasi dan membantu petani dalam menyusun RDKK dengan melakukan pendampingan terhadap petani secara optimal, hal ini terutama dalam hal penysusnan RDKK untuk bisa menerima pupuk subsidi supaya produksi pertanian bisa makin meningkat.

Untuk memberikan kelancaran pertani dalam menyusun RDKK ini, pihak Dinas Pertanian juga turun langsung memberikan sosialisasi kepada seluruh petugas. Tidak ada alasan menyalahkan masyarakat petani terkait penyusunan serta pengajuan RDKK, terutama bagi mereka yang tidak mengerti, untuk itu para petugas penyuluh lapangan harus proaktif dalam memberikan bimbingan guna peningkatan mutu dan produksi pertanian. kebutuhan pupuk bagi petani harus dipenuhi, dengan tidak membiarkan mereka merasa sampai kewalahan dalam mendapatkannya, terutama saat pemberian pupuk yang perlu untuk berbagai tanaman yang dibudidayakan. “Pupuk subsidi hak petani, jadi mereka harus mendapatkan kemudahan untuk mendapatkannya, disini dibutuhkan peran yang bisa membantu mereka untuk memperolehnya.

“RDKK harus disusun sebelum musim tanam dan jika terjadi pergeseran musim tanam, petugas penyuluh lapangan harus tanggap dan mampu melakukan berebagai langkah antisipasi,” Pemkab Batubara sangat perhatian kepada seluruh petani dengan harapan bisa meningkatkan program pertanian yang lebih maju dan meraih hasil yang memuaskan pula pada hasil tani kedepannya.“Peran serta koordinator dan penyuluh dalam peningkatan pertanian terutama dalam membimbing, membina masyarakat tani Bungo, akan terus diperhatikan dalam melaksanakan pertaniannya dengan baik.  ( icw post,  H. SIAHAAN )



Selasa, 14 Mei 2013


http://1.bp.blogspot.com/-KVQ5GkLZn2E/UZR3Sc9MU3I/AAAAAAAABsU/PEqg44BI39o/s320/Pelantikan.JPG
           
Batu Bara ( icw post )

            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH MM diwakil asisten I H.Sakti Alam Siregar SH mengatakan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Pengangkatan seorang pegawai negeri sipil untuk menduduki suatu Jabatan bukan merupakan hadiah atau warisan yang harus dipertahankan. Setiap pejabat harus menyadari dan memahami bahwa kepercayaan yang diberikan itu harus dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas kedinasan serta harus dapat meningkatkan prestasi kerja yang merupakan salah satu ukuran dalam meningkatkan karir PNS yang selanjutnya membawa konsekewensi promosi, hal ini dikatakannya saat acara pelantikan eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Batubara yang berlangsung dengan aman,tertib dan lancar di aula Bupati Batubara,Lima Puluh, selasa (14/5) yang dihadiri asisten,staf ahli Bupati,kepala dinas,badan,kantor,bagian,satuan,Camat se Batubara.

.                       Para pejabat yang dilantik Drs Darmansyah menjabat Camat Lima Puluh, Solehati Harahap SAg kabid di badan lingkungan hidup, Jawawi SPKP sekretaris BP2KP, Dra Tengku Hasmawati sekretaris dinas kelautan, Burhanudin sekretaris BPBD, Mahyudin, Jamaludin Kabid BPBD, Drs M.Bakri kasie DPRD, Khaidir SH kasie disdukcapil.

               Kepada yang baru dilantik agar menguasai tugas dan fungsi saudara dengan baik agar tidak terjadi tumpang tindih wewenang dan tanggung jawab, pedomani ketentuan yang berlaku,ikuti prosedur serta buatlah kebijakan dengan pikiran jernih serta penuh kearifan,karena kerja keras saudara akan menentukan kelanjutan pembangunan Batubara.Tingkatkan terus pelayanan dan kepekaan kepada masyarakat.Pada hakikatnya masyarakatlah pemegang kekuasaan tertinggi.Amanah yang saudara emban merupakan amanah rakyat,berusahalah agar masyarakat yang saudara layani tidak kecewa.Kepada pejabat eselon II yang baru dilantik agar dapat meneliti potensi-potensi yang ada dan dapat dikembangkan.Ciptakan suasana kerja yang dinamis dengan meningkatkan disiplin,ketaatan serta semanagat meningkatkan kerja,pungkasnya. ( icw post,  H. SIAHAAN )






Batu Bara ( icw post )

            Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pilkada Bupati/Wakil Bupati Batubara 2013 diharapkan peka dan netral dalam bekerja menjalankan tugas serta wewenang sesuai koridor yang berlaku, hal tersebut di ungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten Batubara Drs Ebson Amrin Pasaribu saat melantik 21 orang Panwascab se-Kabupaten Batubara di kantor Panwaslu Batubara-Lima Puluh,selasa (14/5) yang dihadiri Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM yang diwakili asisten I H.Sakti Alam Siregar SH, ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH.MSi.Sebanyak 21 orang di lantik menjadi anggota Panwascam se-Kabupaten Batubara,setiap kecamatan ada 3 orang anggota Panwascam, tiap Panwascam bertugas mengawasi proses pemilukada diwilayahnya masing-masing, kepada seluruh anggota  Panwascam untuk bersikap netral dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya pada pilkada Bupati Batubara 2013.

     H.Sakti Alam Siregar SH menjelaskan bahwa pelantikan panwascam merupakan langkah panjang dari proses tahapan pemilukada, Panwascam diharapkan akan menjamin pelaksanaan pemilukada yang baik dengan mengoptimalkan kinerja dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan atau proses pemilu. Panwascam juga diminta untuk berkoordinasi antar sesama anggota dan semua pihak untuk menciptakan suasana aman dan nyaman serta kondusif dalam melaksanakan tugas kepengawasan serangkaian pelaksanaan pemilukada hingga tercapai harapan seluruh masyarakat,tandasnya. ( icw post,  H. SIAHAAN )




Tidak ada komentar: HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Blog Archive