humas setdakap batu bara

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

http://4.bp.blogspot.com/-t-R8uDw7BTE/UHwkz7lKIOI/AAAAAAAAAwE/HK-OlL_E8jo/s758/BUPATI%2Bbb.jpg

Rabu, 17 April 2013

http://4.bp.blogspot.com/-U1AT9R3K5fs/UW4sozb1RLI/AAAAAAAABr8/XjoiLqgQzDE/s320/IMG_0502.JPG

Tim Supervisi TP PKK Sumut melaksanakan kunjungan ke Batubara, selasa (16/4). Kunjungan Tim Supervisi TP PKK Sumatera Utara ini adalah dalam rangka pelaksanaan tertib Adminsitrasi PKK, Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahterah (PT2WKSS), Pemanfaatan Tanah Pekarangan Hatinya PKK, dan Pemanfaatan Hasil Toga 2013.Acara supervisi ini di hadiri, Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM yang diwakili Sekdakab T.Erwin SE, asisten, kepala dinas, badan, bagian, kantor, satuan, Camat, kepala desa/Lurah, TP.PKK, Darma Wanita se Batubara.

            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM melalui Sekdakab T.Erwin SE dalam sambutannya mengatakan,  PKK mempunyai fungsi sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak, melalui tiga pilar yang digerakkan yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian, sebagian dari sepuluh program pokok PKK  wadah ini mampu menunjukkan jati dirinya dalam mendukung program pemerintah, TP PKK Batubara melalui programnya mampu sebagai motivator dan dinamisator masyarakat, bahkan keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

            Pemkab Batubara selaku mitra dari TP PKK Batubara terus mendukung setiap program PKK, disadari bahwa kerja sama antara kedua unsur ini menjadi sinergitas yang sangat baik karena memiliki tujuan serta visi dan misi yang sama. “ Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Sumut, dengan kunjungan ini TP PKK Batubara akan semakin berbobot dan berkualitas dalam memberdayakan keluarga.

            Tim Supervisi TP PKK Sumatera Utara terdiri dari ketua TP PKK Sumut Nyonya Hj  Sutias Handayani Gatot Pujunugroho, didampingi Kepala badan Pemberdayaan masyarakat dan Desa H Salman Ginting, menjelaskan,  supervisi ini adalah untuk melihat dan memantau apakah PKK Batubara layak untuk mengikluti lomba baik ditingkat Provisnsi dan nasional. Tim PKK Sumatera Utara didalam kunjungannya ke PKK Kabupaten/Kota ada tiga hal yang dilakukannya, yakni melakukan Supervisi, melakukan Evaluasi dan melakukan monitoring, kunjungan ini dilakukan sebanyak tiga kali, namun bila sudah menjadi juara selalu sering dikunjungi, untuk, diniolai TP PKK ini sering mendapatkan juara di berbagai lomba. “ Tujuannya supervisi ini adalah agar terlaksananya Administrasi dengan baik, terabaikannya terjadinya kekerasan didalam rumah tangga, melakukan pembinaan terhadap peranan kaum wanita didalam meningkatkan pendapatan, pemanfaatan pekarangan rumah serta memotivasi agar meningkatkanya  kesejahteraan keluarga.

             Sebelumnya Ketua TP.PKK Batubara Ny Hj Khadijah Arya SE, melaporkan, peserta yang hadir dalam acara supervisi ini adalah pengurus PKK Batubara, Kecamatan, desa/kelurahan, pengurus PKK ini telah melaksanakan berbagai program maupun lomba untuk program kerja PKK 2013. Adapun desa binaan yaitu desa Kwala Gunung percontohan administerasi, Mangkei Baru (Lima Puluh) pemanfaatan hasil toga, Sipare-pare percontohan perilaku hidup bersih dan sehat, Aras (Air Putih) lingkungan yang hidup bersih dan sehat, Sei Balai percontohan pemanfaatan pekarangan, Dahari Selebar (Talawi) gerak PKK KB Kesehatan,Bagan Arya (Tanjung Tiram) pembinaan posyandu, Kuala Indah (Sei Suka) UP2K.
( icw post. H SIAHAAN )







  Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM meninjau sekaligus memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMA Nasional Petatal, Kec Talawi. " Di sekolah itu H.OK Arya hanya melakukan pemantauan dan tidak sampai berdialog sama siswa karena menjalani UN," tukas Kabag Humas Abdul Rahman Hadi kepada wartawan diruang kerjanya di Lima Puluh, selasa terkait kunjungan Bupati dalam rangka memantau pelaksanaan UN SMA/ sederajad di daerah itu. Langkah tersebut dilakukan Bupati karena tidak mau kunjungannya itu sampai menganggu siswa yang sedang ujian. Namun mengharapkan pelaksanaan UN berlangsung sukses dan seluruh siswa dapat lulus memperoleh nilai sebagaimana harapan

            Kepala SMA Nasional Petatal Talawi Hadi Suriono, SE, MM menjelaskan siswa yang mengikuti UN 95 orang dari 97 jumlah yang terdaftar. Sedangkan dua lainnya DO.Dirinya menyambut baik kehadiran Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM memantau UN ke sekolah yang dipimpinnya sekaligus mengharapkan siswa lulus dengan nilai yang baik. Di samping sebagai langkah memberi motivasi mengingat tingginya antusias siswa mengikuti.


             Plt Kadis Pendidikan Kab Batubara Drs Darwis mengimbau para guru, kepala sekolah, dan pengawas untuk tiba di sekolah lebih awal guna mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan UN yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari. Sedangkan standar nilai kelulusan siswa adalah 5,5. ( icw post. H SIAHAAN )












            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM terus mendorong PT Lonsum perkebunan Dolok estate-Lima Puluh untuk membangun rumah pintar demi mencerdaskan anak bangsa terutama yang berada di negeri beradat tanah betuah bumi Batiubara. “Kita dorong agar PT Lonsum membangun rumah pintar untuk mencerdaskan anak bangsa,” Pembangunan rumah pintar itu, bisa dilakukan dengan mengalokasikan dananya dari Corporate Social Responsibility (CSR), yang berada di berbagai perusahaan swasta yang ada, hal ini dikatakannya pada acara peresmian rumah pintar dilapangan sepakbola PT Lonsum Dolok estate-Lima Puluh, yang dihadiri ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi, direktur PT PP London Sumatera Tbk Joefly J.Bahroeny, ketua TP.PKK Ny Hj Khadijah Arya SE, kepala dinas pendidikan Drs Darwis MPd,Muspika,dan pimpinan PT Lonsum Dolok estate Ir Noto Susilo.

Fasilitas umum terbuka yang disediakan dapat menambah pengetahuan warga. Selain itu juga beragam keterampilan dan pendidikan akan memunculkan anak-anak yang cerdas dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan. “Mudah-mudahan program pro rakyat ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain sebagai wujud tanggung jawab bersama akan kesejahteraan masyarakat lokal,.“Keberadaan rumah pintar dapat disinergikan dengan pembangunan kesehatan seperti pemanfaatan gedung sebagai tempat penyuluhan dan pelayanan kesehatan,”. Program rumah pintar juga telah diakui oleh Diknas dalam membantu pembangunan dunia pendidikan yang dapat terus berlanjut, sekaligus berharap dapat memberi inspirasi, motivasi dan pengetahuan yang mengembangkan pendidikan bagi masyarakat setempat khususnya generasi penerus.

            Dikesempatan itu direksi Lonsum Tbk, Joefly Joesoef Bahroeny mengatakan pembangunan berbagai fasilitas itu merupakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR yang bertujuan meningkatkan taraf hidup warga disekitar areal perkebunan. Adapun rumah pintar yang dibangun terdiri dari centra buku, centra komputer, centra permanen edukasi, audio visual dan centra bermain. Pembangunan rumah pintar merupakan program CSR PT Lonsum dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan masyarakat berpengetahuan, masyarakat sejahtera dan masyarakat beradab. Rumpin ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di sekitar kebun sebagai sarana mengembangkan berbagai kegiatan dimulai dari anak usia dini, remaja, kaum perempuan dan kelompok lanjut usia. Melalui rumah pintar terbangun masyarakat yang cerdas, inovatif, kreatif, mandiri yang sejahtera. Jadikan Rumpin ini sebagai kekuatan menciptakan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang handal. ( icw post. H SIAHAAN ) 

Rabu, 17 April 2013

“PETANI SEJAHTERA”

  Kabupaten Batubara sebagai daerah baru para petani agar dapat memanfaatkan lahannya, swasembada beras harus dipertahankan.Petani didaerah ini sudah semakin pintar dimana selesai panen padi mereka memanfaatkan lahannya untuk menanam cabai maupun semangka oleh karenanya sangat wajar para petani hidup sejahtera, hal ini dikatakan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM pada acara pelantikan himpunan kerukunan tani Indonesia (HKTI) Kab.Batubara priode 2013-2018 dilapangan sepakbola Indra Sakti-Indrapura-Air Putih, yang dihadiri sekjen DPP HKTI DR Beni Pasaribu.
.
            Petani harus hidup makmur dan sejahtera. Pemkab Batubara memberikan perhatian yang penuh terhadap kebutuhan petani seperti pupuk,obat-obatan dan yang lainnya. Disamping itu juga para petani didampingi penyuluh yang senantiasa memberikan ilmu pengetahuan dan perkembangan tentang tata cara usaha pertanian dengan inovasi dan motivasi yang sangat tinggi,pungkasnya.

                 Pengurus HKTI Kab.Batubara ketua Ir Rosbon Sitinjak, wakil Rizky Aryetta SST, Ir M.Khoir MSi, Rozali Hasan SPd,Palentin Panjaitan SH, Sekretaris F.Sutrisno dan bendahara Parlin Panjaitan SP dibantu beberapa bidang-bidang.
( icw post. H SIAHAAN )






Tidak ada komentar: humas setdakap batu bara

Blog Archive