HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

HUMAS SETDAKAB BATU BARA
Rabu, 26 Juni 2013

Batu Bara, icw post
            Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara, kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Sekretaris PPK/PPS dan Bendahara  tentang Pengelolaan Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2013 di aula KPU Batubara-Lima Puluh, selasa (25/6).Bimtek kali ini menghadirkan narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara Angga dan Hartapiv.
           
            Ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH.MSi turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka cara tersebut. “Tujuan kegiatan bimtek ini adalah agar peserta bisa lebih tertib dalam membuat laporan keuangan dana hibah pemilihan Bupati dan Bakil Bupati Batubara 2013. ( icw post H. Siahaan )














Hari/Tanggal   : Senin, 24 Juni 2013
Batu Bara, icw post
            Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara menyatakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab Batubara Tahun Anggaran 2012 opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Muktini kepada  Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain,SH, MM, Senin (24/6). "Mudah-mudahan ini dapat dijadikan tolak ukur dan semangat kerja untuk lebih baik lagi.
            Laporan hasil pemeriksaan itu merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban pengelolaan APBD oleh Pemerintah Daerah sebagaimana Undang-undang Keuangan Negara, yaitu UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dan UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara. Laporan Keuangan Pemkab Batubara Tahun Anggaran 2012, BPK menyatakan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam surat Nomor 495/S/XVIII MDN 06/2013 tanggal 21 Juni 2013 ditandatangani Kepala Perwakilan BPK RI Sumuti. Pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Kauangan Pemkab Batubara dengan memperhatikan kesesuaian laporan kauangan dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap paraturan perundang-undangan.

            Terdiri realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan Pemkab Batubara yang perlu mendapat perhatian opini atas laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Batubara Tahun 2012 dihadiri Ketua DPRD Batubara, Selamat Arifin, SE, MSi, Sekda, T Erwin, SE, Inspektur, Suhada SH, Kepala DPPKAD, Syaiful Anwar S.Sos MSP, Kabag Umum Luthfi Solihin SSTP MAP, Kabag Humas Abdul Rahman Hadi, S.Sos beserta staf. ( icw post H. Siahaan )


Kamis, 20 Juni 2013

Batu Bara, icw post
            Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM diwakili asisten I H. Sakti Alam Siregar SH mengatakan, peran media sangat besar dalam program pembangunan daerah , salah satu di antaranya jadi motivasi sehingga ke depan, program yang dilakukan akan semakin baik dan kualitas nya meningkat karena, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada wartawan dan insan persyang melaksanakan tugas nya di Batu Bara, saat acara temu ramah di aula hotel tareso-Sei Balai. Rabu (19/6).

            Sesuai undang-undang Pokok Pers, para wartawan di beri kebebasan untuk melakukan tugas dan fungsinya. Karena tidak dipermasalahkan, meski di antara media ada yang melakukan sosial kontrol dan kritik membangun. Sosial kontrol dan kritik yg disajikan bahan memperbaiki kondisi ke depan.

            Pada acara coffie morning yang di selingi tanya jawab, juga memaparkan program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan baik yang dibiyai oleh dana APBD maupun APBN, termasuk diantaranya proyek nasional Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), yakni pembangunan pelabuhan Internaisonal Kuala Tanjung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai indrustri hilir dari PT Inalum dan pembangunan jalan kereta api Bandar Tinggi Simalungun menuju Kuala Tanjung sepanjang 22 KM, Kesemuanya untuk meningkatkan perekonomian warga yang pada akhir nya diharapkan meraih sukses menjadikan Batubara Sejahtera Berjaya sesuai Visi dan Misi. ( icw post H. Siahaan )

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   


Tidak ada komentar: HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Blog Archive