HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Tidak ada komentar
loading...
Direktori Belajar Ilmu -

HUMAS SETDAKAB BATU BARA
http://4.bp.blogspot.com/-t-R8uDw7BTE/UHwkz7lKIOI/AAAAAAAAAwE/HK-OlL_E8jo/s758/BUPATI%2Bbb.jpg
Rabu, 05 Juni 2013
Batu bara, icw post
            Usai menerima berkas perbaikan dukungan 3 pasangan calon (Paslon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, KPU Kabupaten Batu Bara menggelar verifikasi administrasi pada 4 Juni 2013. “Kita berharap verifikasi administrasi perbaikan  rampung dalam dua hari dan verifikasi factual secara kolektif dihadiri pasangan calon perseorangan”, ucap ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH, MSi didampingi Divisi Hupmas, Data Informasi dan Hubungan Antara Lembaga KPU Kabupaten Batu Bara Taufik Abdi Hidayat S.Sos, usai menggelar Pleno KPU Kabupaten di Aula Rapat Pleno KPU Kabupaten Batu Bara Lima Puluh, senin (3/6).
            Menurut Khairil, total dukungan perbaikan 23.941 yang diterima KPU Kabupaten Batu Bara yang akan diverifikasi administrasi dan factual tentu harus memiliki mekanisme dan tekhnis verifikasi yang jelas dengan berpedoman pada azas penyelenggara pemilu. Karenanya, regulasi verifikasi administrasi perbaikan 3 pasangan calon perseorangan melibatkan PPK dan PPS, guna menghindari ditemukan dukungan ganda, telah memberikan dukungan sebelumnya, meninggal dunia dan telah mendukungan dari pasangan calon yang lain.
            Dia menjelaskan, pada 15-16 Juni KPU Kabupaten Batu Bara menetapkan berita acara rekapitulasi hasil verifikasi perbaikan yang kemudian diberitahukan kepada pasangan calon perseorangan yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). Dihimbau, kepada 3 pasangan calon untuk segera mempersiapkan para pendukungnya agar dapat hadir pada saat digelar verifikasi factual, dan apabila pada pertemuan pertama tidak dapat hadir atau tidak ditemukan, KPU Kabupaten Batu Bara memberikan kesempatan kedua kepada pasangan calon untuk menghadirkan para pendukungannya. Apabila dalam pertemuan kedua tidak hadir maka berdasarkan peraturan KPU RI Nomor 09 Tahun 2012 dan Keputusan KPU Kabupaten Batu Bara Nomor 07 Tahun 2013 KPU Kabupaten dapat melakukan pencoretan daftar dukungan.
( icw post. H. Siahaan )



Batu bara, icw post     
            Kontribusi pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Batubara melalui gerakan pengumpulan dan penyaluran dana zakat profesi dan infaq PNS sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Badan amil zakat daerah (BAZDA) Batubara telah menyalurkan dana zakat dan infaq PNS yang beragama islam tahun 2012 sebesar Rp 14.500.000,- dari sebesar Rp 55.543.000,- untuk bantuan pendidikan, pada bulan juni ini akan disalurkan bantuan usaha untuk masyarakat fakir miskin sebesar Rp 138.858.000,- hal ini disampaikan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM pada apel gabungan di halaman kantor Bupati Batubara-Lima Puluh, senin (3/6).
            Untuk bulan maret, april, mei 2013 dana zakat yang telah dihimpun BAZDA Batubara Rp 60.415.000,-. Kepala SKPD agar dapat  meningkatkan jiwa solidaritas dengan menginstruksikan bendahara unit pengumpul zakat di setiap SKPD. Saya menekankan prinsip-prinsip kerja terutama bagi aparatur yang memberikan pelayanan langsung yang dampaknya bersifat segera dirasakan oleh masyarakat seperti layanan jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) dan pendidikan, layanan bidang kesejahteraan masyarakat dan keagamaan.
            PNS dilingkungan Kabupaten Batubara agar terus meningkatkan kwalitas dan disiplin kerja sesuai dengan tugas, pokok, fungsi. Saudara harus dapat menunjukkan ketaatan dan kepatuhan pada peraturan yang telah ditetapkan serta memiliki loyalitas kepada pimpinan dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus menjalankan tugas dengan orientasi capaian pelayanan yang prima dan optimal. Semuanya dapat kita wujudkan dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. 
( icw post. H. Siahaan )














Senin, 03 Juni 2013
Batu bara, icw post  
            600 orang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara mengikuti pengambilan sumpah/janji, acara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Batubara-Lima Puluh, senin (3/6) dihadiri Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, ketua DPRD Batubara Selamat Arifin MSi, Sekdakab T.Erwin SE, staf ahli Bupati, asisten, kepala dinas, badan, bagian,satuan, kantor, Camat se Batubara.
             Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dalam arahannya menegaskan sumpah/janji PNS adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan. Sumpah merupakan kode etik dari setiap PNS sehingga jangan dipandang sebagai formalitas atau tidak mempunyai makna apapun. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sumpah ini harus dijadikan kontrak sosial kepada masyarakat. Harapan masyarakat terhadap pejabat birokrasi sangat besar, untuk itu dituntut keseriusan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Tuntutan tersebut antara lain profesionalisme dan out put kerja yang baik, solusi yang strategis dan aktual, memperkokoh jalinan kerja diberbagai lapisan baik dimasyarakat maupun lingkungan kerja, harus reaktif, responsif, lentur terhadap berbagai keadaan dan adanya konsistensi diberbagai situasi dan kondisi.

            Melalui sumpah yang saudara lakukan tersebut hendaknya saudara lebih profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan lebih tanggap, cermat, cerdas serta bijaksana untuk menyikapi segenap permasalahan yang ada baik dalam lingkungan pekerjaan kedinasan maupun permasalahan yang timbul dimasyarakat. Pada tahun 2013 seluruh PNS Pemkab Batubara harus bertempat tinggal di Batubara dan menjadi penduduk Batubara agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan merasa ikut bertanggung jawab dalam upaya menggapai cita-cita masyarakat Batubara yang sejahtera dan berjaya, tandasnya.

            Kepala BKD Saut Siahaan SE.MSi didampingi sekretaris Drs Basrah dan kabid disiplin Drs Safril MSi menjelaskan sumpah janji yang dilaksanakan PNS merupakan keharusan yang mesti dilaksanakan dan diterapkan. 600 orang PNS yang melaksanakan sumpah janji terdiri dari guru 380 orang, tenaga kesehatan 100 orang, tenaga tekhis  berjumlah 120 orang, pungkasnya.
( icw post. H. Siahaan )








            Batu bara, icw post 
            Kemajuan tekhnologi hendaknya bermanfaat bagi kita semua terutama anak-anak sekolah,kita harus dapat mengakses tekhnologi ilmu pengetahuan sehingga sumber daya manusia berkembang luas. Orang tua maupun pengusaha warnet agar secara bersama dapat mengawassi dan membina anak-anak dalam menyikapi kemajuan tekhnologi yang sangat pesat ini. Kita harus dapat menyaring dan memilah-milah agar anak kita tidak terjerumus akan hal yang tidak baik akibat dari perkembangan tekhnologi, hal ini dikatakan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM melakukan kunjungan kesekolah SMAN I Medang Deras-Pagurawan, sabtu (1/6)
             Idealnya kemajuan informasi perkembangan dunia dapat kita akses dengan mudah, kejadian-kejadian dunia dapat diketahui dengan cepat.Internet saat ini bukan hal yang aneh lagi.Pengaruh positif harus kita ambil,jika dimanfaatkan dengan baik dan benar keberadaan tekhnologi informasi (IT) akan mendatangkan manfaat dan kegunaan yang sangat besar, tandasnya.
         Sementara KUPT Pendidikan setempat Dra Latifah Fauziah MSi menjelaskan bantuan pendidikan yang telah diterimah seperti mobiler meja, kursi, lemari, laptop telah disalurkan. Pemanfaatan IT bagi anak sekolah sangat penting tetapi jangan sampai kebablasan, orang tua harus turut serta mengawasi dan mengontrol anaknya dari pengaruh yang negatif.
( icw post. H. Siahaan )



Tidak ada komentar: HUMAS SETDAKAB BATU BARA

Blog Archive